Hari Kemerdekaan Gelar Upacara Bersama Suku Togutil

Zakat, infaq dan sedekah tidak saja berikan manfaat pada sisi karitatif tetapi juga edukasi bahkan kebangsaan dan kenegaraan. Terbukti dengan gelaran Upaca HUT RI ke 76 yang dilakukan di tengah hutan bersama Suku Togutil (17/8).

“Langkah ini untuk memupuk semangat kebangsaan dan kenegaraan dari kebaikan kaum Muslimin dalam zakat, infaq dan sedekah,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Upacara tersebut dilaksanakan di hutan dekat Desa Woda, Kecamatan Oba, Kabupaten Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Hadir ke desa tersebut tim BMH harus melakukan perjalanan selama 4 jam melewati sungai yang deras dengan kedalaman setinggi perut orang dewasa.

Upacara kali ini mulai banyak peningkatan di antaranya pengibaran bendera merah putih yang langsung dilakukan oleh oran gSuku Togutil sendiri.

“Jadi dakwah ini juga mengajak orang cinta kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, dalam membina suku terasing ini kami juga didik mereka mengenal bangsa dan negara Indonesia. Semua ini berkat dukungan dari kaum Muslimin dan BMH. Insha Allah ini adalah berkah bagi bangsa ini,” ungkap dai tangguh BMH yang membina Suku Togutil, Ustadz Nur Hadi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *