Hand Pump untuk Pengungsi Rohingya Rakhine-Myanmar

Laznas BMH bersama Al-Khair Indonesia-Myanmar sinergi mewujudkan proyek pembangunan pompa air tangan (hand pump) untuk pengungsi Rohingya yang tinggal di desa – desa dan kamp – kamp pengungsian di U Yin Thar Village Track.

“Alhamdulillah BMH dengna Al-Khair dapat wujudkan proyek ini. Satu pompa air tangan yang terbangun dapat memenuhi kebutuan air bersih untuk 4 – 5 KK yang telah dimulai sejak November 2020 dan telah mencapai pembangunan di 23 titik,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin belum lama ini.

Langkah ini ditempuh oleh kedua lembaga guna membantu masyarakat Rogingya yang masih mengungsi dalam hal memenuhi kebutuhan air bersih.

Selain hand pump sinergi Al-Khair bersama Baitul Maal Hidayatullah telah melakukan beberapa kegiatan kemanusiaan meliputi pembagian bahan makanan, sunatan masal, qurban, iftar dan renovasi sekolah sejak tahun 2017.

Zainal menambahkan semua ini dapat dilakukan oleh BMH berkat kepedulian kaum Muslimin dalam beragam program yang diinisiasi oleh BMH.

“Kebaikan umat akan memberikan jawaban dan solusi untuk memenuhi kebutuhan saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *