Hadirkan Fasilitas Ibadah untuk Mualaf Selat Kongki

Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau terus memberikan perhatian kepada masyarakat mualaf di kepulauan, kali ini masyarakat di Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah BMH bisa hadir di selat ini guna membantu para mualaf memiliki sarana dan fasilitas ibadah . Sudah lima hari proses pengerjaan berlangsung. Semoga sebelum Ramadhan tiba, mushola ini bisa digunakan oleh masyarakat,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz (18/3).

Hadirnya mushola ini diharapkan masyarakat setempat dapat semakin menyemarakkan gerakan pencerdasan masyarakat melalui program dakwah dan pendidikan.

“Kami sangat senang atas kedatangan BMH membangunkan mushola untuk kami. Sudah lama kami merindukan tempat yang dapat menjadikan kami mudah beribadah di sini. Terimakasih, semoga Ramadhan ini kami telah memiliki mushola,” ungkap Ketua RW Pulau Kongki, Bapak Abdullah.

Untuk sampai ke Selat Kongki, amil BMH harus menyeberang laut dari Batam ke Daik, Ibu Kota Kabupaten Lingga dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

“Selanjutnya amil BMH bertolak dari Daik ke Selat Kongki dengan menyeberangi laut lagi dan memakan waktu yang mirip, 3 hingga 4 jam. Tergantung situasi di laut. Alhamdulillah ini tidak menghalangi semangat kami semua. Justru kami berharap semoga ibadah dan gerakan pencerdasan masyarakat di sini dapat segera kita wujudkan bersama-sama,” tutup Abdul Aziz.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *