Guyuran Hujan Tak Hambat Penyaluran Bantuan

Masyarakat yang terpencar pada siang hari menjadikan relawan harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menemui mereka satu persatu.

Hal ini karena memang pada siang hari warga yang kala malam mengungsi berkonsentrasi untuk mengevakuasi rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, setelah kami datangi warga mengutus perwakilannya untuk menerima bantuan donatur BMH. Hujan yang terus mengguyur membuat relawan di sini terbatas kekuatannya untuk mengantarkan ke warga satu persatu,” terang Korlap Relawan di lokasi, Oman Abdurrahman.

Saat ini situasinya semakin meluas karena yang butuh terhadap bantuan bukan saja mereka yang terdampak secara langsung tetapi warga yang tidak terkena pun mesti dibantu.

“Iya sekarang yang membutuhkan bantuan semakin luas, karena warga yang jauh dari pantai pun tak punya stok makanan. Mereka tidak terdampak langsung, tapi aktivitas ekonomi masih lumpuh, tidak ada orang jual makanan. Sementara mereka sangat membutuhkan. Jadi sekarang semakin banyak yang butuh bantuan,” imbuh Oman.

Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat melalui BMH terus meningkat, sehingga pengiriman bantuan terus didatangkan secara bergelombang. Kondisi ini semoga terus bertahan, sehingga banyak saudara kita yang dapat segera terbantu.*/Herim.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *