Gerobak Sedekah Jumat, Berdayakan Pedagang Bahagiakan Sesama

Memberikan layanan kepada umat yang berhak dan membutuhkan merupakan komitmen yang senantiasa digelorakan di dalam program Laznas BMH, di antaranya melalui program Gerobak Sedekah Jumat yang dilakukan oleh Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara di Ternate.

“Alhamdulillah, Program Gerobak Sedekah  Jumat menjadi satu program Laznas Baitul Maal Hidayatullah Malut yang terus dijalankan. Kali ini kegiatan dilangsungkan di area Pondok Pesantren Hidayatullah, Tenate, Maluku Utara,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Lebih dari 100 jamaah shalat Jumat baik dari santri maupun masyarakat sekitar menikmati hidangan gratis, berupa paket bakso komplit. Program ini berlangsung sekali dalam sebulan

“Program Gerobak Sedekah Jumat ini merupakan kegiatan rutin kami yang di selenggarakan minimal satu kali dalam sebulan,” imbuh Manajer Prodaya BMH Malut, Dzul Ikram.

Program ini setidaknya memberikan pemberdayaan bagi pedagang dan kebahagiaaan bersama bagi penerima manfaat. Bahkan, pedagang bakso justru ingin ikut bersedekah dengan menambah porsi yang lebih dari biasanya.

“Alhamdulilah semoga berkah dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT, biasanya sehari-hari hanya 60 mangkok, saya bisa nambah lagi 50 mangkok, ingin ikut sedekah,” tutur Mas Bambang (45) selaku pedagang bakso dengan senyum bahagia.

Dengan adanya program seperti ini diharapkan akan terus berjalan sehingga dapat meningkatkan taraf perokonomian para pedagang serta dapat memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya amalan bersedekah di hari Jumat, karena hari jumat hari yang penuh barokah.

Sementara itu seorang santri, Ilham (17) mengaku senang dengan adanya program ini. “Terimakasih, saya bisa makan bakso hari ini,” ucapnya gembira.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *