Gerobak Berkah Bahagiakan Buruh dan Berdayakan Pedagang Kecil

Hari Jumat menjadi momentum penting bagi orang-orang beriman untuk peduli kepada sesama. Laznas BMH pun menyediakan sarana kebaikan tersebut melalui program Gerobak Berkah.

“Alhamdulillah pada Jumat Berkah ini (12/3) BMH kembali menyapa masyarakat dengan Program Gerobak Berkah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma.

Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Kudus itu menjadikan banyak jama’aah Sholat Jumat sangat berbahagia, terutama mereka yang berprofesi sebagai buruh pabrik.

Warjo, seorang buruh pabrik yang menjadi penerima manfaat program ini mengaku sangat bersyukur ada program seperti ini.

“Terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah dan khususnya para donatur yang telah menyediakan makan siang gratis untuk kami. Semoga Allah memberikan keberkahan dunia akhirat,” kata Warjo.

Program Gerobak Berkah ini merupakan program pemberdayaan Baitul Maal Hidayatullah dalam bidang ekonomi dan kepedulian sosial kepada masyarakat, termasuk para santri yang sedang menuntut ilmu.

“Alhamdulillah, Program Gerobak Berkah kembali menyapa masyarakat Kota Kudus. Program yang memberikan makanan gratis untuk para jamaah Sholat Jum’at, sekaligus memberdayakan pedagang kecil,” imbuh Kepala BMH Kudus Eko Kusniyanto.

Sebanyak 400 porsi, Gerobak Berkah bisa hadirkan setiap hari datang hari Jumat yang sama-sama kita cintai.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *