Gerilya Ke Gunung Kidul Sampaikan Berkah Fitrah dari Rumah ke Rumah

Menarik! BMH Yogyakarta Salurkan Berkah Fitrah Langsung ke Rumah-Rumah Warga di Pelosok Gunungkidul

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta melakukan penyaluran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di bulan Ramadhan 1441 H.

“Jika sebelumnya melakukan penyaluran program berkah fitrahnya ada seremonial dan mengumpulkan banyak masyarakat dhuafa. Kali ini lembaga yang belum lama mendapatkan audit keuangan dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menyalurkan berkah fitrahnya langsung ke rumah-rumah warga yang menjadi sasaran penerimanya hari ini di Gunung Kidul,” ungkap Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta, Syai’in Kodir.

Pada kesempatan tersebut, 100 paket Berkah Fitrah dari BMH tersalurkan pada masyarakat dhuafa yang ada di Desa Botodayakan.

“Berlokasi di Desa Botodayakan, Rongkop, Gunungkidul kami telah menyalurkan beras fitah dan ditambah dengan aneka sembako, semoga bermanfaat untuk masyarakat sana,” imbuh Syai’in.

Sementara itu Sarmi, selaku penerima manfaat dari program tersebut mengaku kaget atas kedatangan relawan dari BMH di rumahnya.

“Saya tidak menyangka didatangi relawan dari BMH. Alhamdulillah terima kasih banget, ini sangat bermanfaat buat keluarga saya. Matur nuwun,” ucapnya.*/Ismoyo

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *