Gerakan Kolaboratif Bahagiakan Anak Yatim Piatu Kepulauan

Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau menggelar kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim-piatu di beberapa pulau kecil di perairan Batam Kepulauan Riau (17/5).

“Kegiatan ini terselenggara dengan baik berkat sinergi kebaikan ini terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai pihak seperti, TK. Yaa Bunayya 03 Tanjung Uncang, Majelis Ta’lim Baiti Jannati Mantang, Persahabatan Thibbun Indonesia (Perthi) dan Majelis Ta’lim Baiturrahim Mantang,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Bakti Sosial ini berupa pengobatan gratis oleh Tim dari Perthi, santunan untuk anak yatim dan dhuafa, puncaknya adalah pembagian pakaian layak pakai.

“Suasana betul-betul meriah penuh keakraban. Rasa cinta dak kasih sayang nampak mengiringi turunnya berkah jelang penghujung Ramadhan,” imbuh Aziz.

Acara ini dihadiri oleh 50 anak yatim dari beberapa pulau seperti, Pulau Air, Pulau Akar, Tanjung Gundap dan Pulau Panjang Timur dan Barat.

Semua berkumpul di Masjid At-Taqwa binaan BMH di Pulau Panjang Barat, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, kota Batam, Kepulauan Riau.

Sudah barang tentu kegembiraan warga memancar begitu kuat. Pak Rahman selaku Ketua RW. dalam sambutannya menjelaskan bahwa luar biasa kegiatan saat ini.

“BMH memang luar biasa, kegiatannya begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya Pulau Panjang aneka program sudah terlaksana di sini. BMH sudah tertanam di dalam hati setiap warga. Jika BMH tak muncul ke pulau ini rasa rindu pun kami rasakan. Bahkan kini BMH merambah ke pulau-pulau lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Anti selaku koordinator dari majelis taklim ibu-ibu Mantang juga tak kalah semangatnya , bahkan beliau dan rombongannya langsung ikut serta ke pulau.

“Subhanallah, merinding rasanya bisa berinteraksi secara langsung dengan anak-anak yatim. Sekalipun kondisi negeri kita belum bebas dari waba penyakit yang disebabkan oleh virus Korona namun tidak menghalangi kita untuk berbuat baik. Semoga dengan kepedulian kita pada anak yatim menjadi asbab dipertemukaannya kita dengan Rasulullah SAW di surganya. Aamiin,” jelasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *