Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang Mangkang Wetan

Amil BMH membagikan bahan makanan kepada para terdampak banjir bandang

Musim hujan mulai menyapa dan beberapa di antaranya telah menjadi sebab terjadinya musibah banjir.

Seperti yang terjadi di Kota Semarang, tepatnya di Kelurahan Mangkang, Kecamatan Tugu (22 November 20170 sekitar pukul 17.30 telah terjadi tanggul jebol di Sungai Beringin selebar 10 meter dan air meluap mengakbitkan banjir.

“Banjir ini mencapai ketinggian 1 meter di Jalan Kauman RT 02, 03 RW III, Kelurahan Mangkang Wetan. Jumlah rumah terpapar banjir sebanyak 90 rumah, sekira 480 jiwa terdampak,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.

Banjir bandang ini kembali memanggil naluri kepedulian, Kamis dan Jum’at (23-24/11) BMH membersamai masyarakat dengan memberikan nasi bungkus dan nasi rantang sejumlah 400 bungkus.

Bapak Sudarsono selaku ketua RT. 002 sangat mengapresiasi kepedulian BMH dalam membantu meringankan beban masyarakatnya.

“Terima Kasih atas kepedulian BMH, semoga BMH dan donatur yang peduli dengan kami disini dimudahkan segala urusannya,” ujarnya ramah.

“Kehadiran dan kecepatan dalam merespon kebutuhan umat menjadi hal yang sangat urgen saat ini, BMH berkomitmen selalu ambil bagian bersama umat ketika dibutuhkan,” tegas Imam Muslim.

“Alhamdulillah, banjir Mangkang kemarin BMH juga ikut serta membersamai masyarakat yang terkena dampak banjir. Terima kasih kepada para donatur yang sudah menginfakkan hartanya untuk membantu masyarakat Mangkang Wetan,” pungkasnya.*/Yusron

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *