Gempa Sulbar Robohkan Banyak Bangunan

Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi di Mamuju Sulawesi Barat pada Jum’at (15/1) pukul 02.28 WITA akibatkan kerusakan cukup luas.

Sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju roboh. Hal itu jadikan warga dan para santri serta dai di Pesantren Hidayatullah Mamuju harus rela mengungsi.

“Kondisi warga dan santri di Pesantren Hidayatullah Mamuju saat ini insyaallah semua aman, kami mengungsi terbagi dalam tiga kelompok di tiga tempat berbeda,” jelas Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Mamuju, Ustadz Najamuddin Mashuda Al-Mandari di Mamuju dini hari tadi.

BMH Perwakilan Sulawesi Barat masih belum bisa dihubungi dan hanya sempat sekali mengirimkan foto berupa aksi dari SAR Hidayatullah membantu evakuasi warga.

Setelah itu, sampai berita ini diturunkan, BMH Pusat belum berhasil kontak dengan BMH Sulawesi Barat. Meski demikian rencana persiapan pengiriman bantuan relawan dan anggota SAR Hidayatullah sedang dikoordinasikan di Makassar Sulawesi Selatan.

“Tampaknya musibah ini sangat luas dampaknya, mari bersama kita satukan hati dan langkah bantu saudara kita yang mendapat ujian gempa bumi ini. BMH insha Allah akan turun membantu saudara-saudara kita di sana, mari sinergi dalam amal kebaikan ini,” terang Direktur Utama BMH, Supendi di Jakarta.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *