Gelaran Penyuluhan Kesehatan dan Pembagian Paket Gizi Dinilai Membantu Program Pemerintah

Rangkaian peringatan hari gizi masih dilangsungkan oleh BMH. Kali ini BMH Perwakilan Jawa Barat yang menggelar penyuluhan dan pembagian paket gizi kepada masyarakat.

“Awalnya tepat pada 25 Januari 2020, akan tetapi karena satu hal gelaran baru bisa dilaksanakan hari ini untuk Jawa Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat (28/1).

Pelaksanaan Hari Gizi Nasional ini dilaksanakan di Kampung Pangkalan, Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 172 penerima manfaat yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak telah menerima paket gizi dari Baitul Maal Hidayatullah.

Gelaran ini mendatangkan harapan dapat memberikan asupan gizi kepada masyarakat khususnya para balita dan ibu hamil.

“Semoga pelaksanaan hari gizi nasional ini benar-benar dapat memberikan asupan gizi bagi masyarakat jadi cukup baik hingga perkembangan pertumbuhan kesehatan , kemudian kecerdasan anakpun bisa bertambah baik kembali khususnya bagi balita dan ibu hamil.”

Gelaran ini memberi kesan yang sangat baik bagi masyarkat sekitar, karena dinilai turut membantu pemerintah untuk menangani masalah gizi, sebagaimana disampaikan oleh Sri Puji Astuti, AMG selaku perwakilan dari Puskesmas Kecamatan Ngamprah.

“Ini sangat membantu kami dalam pemerintahan, khususnya di puskesmas ngamprah untuk menangani masalah gizi. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, menjadikan anak-anak Indonesia ini bebas dari gizi buruk, bebas dari anak-anak yang stunting, kedepannya juga kami ingin menjaga kordinasi dengan BMH,” tuturnya.*/Natsir

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *