Gelaran Hari Gizi Bahagiakan Anak-Anak Pedesaan

Momentum Hari Gizi Nasional tahun 2020 menjadi kebahagiaan anak-anak Sekolah Dasar (SD) 014 di Gunung Traktor 6, Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

Selasa (28/1) BMH Kaltim dan Komunitas GNB mengunjungi sekolah mereka untuk berbagi bahagia bersama 72 siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah event Hari Gizi Nasional 2020 di Kaltim salahsatunya dilaksanakan di Kampung Gunung Traktor 6. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk bisa sampai menyapa anak-anak di sini, menerobos hutan dan perkebunan karet, jalan berlubang dan berbatu menjadi tantangan tersendiri tim BMH Kaltim,” terang Kadiv Prodaya BMH Kaltim,  Rofiq.

Anak-anak di kampung yang terdiri dari 3 RT tersebut memang sangat membutuhkan sentuhan, karena mayoritas dari orangtua mereka bekerja sebagia petani dan buruh.

Dalam program tersebut, dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti senam, penyuluhan gizi bagi anak, penyuluhan dan praktek kesehatan gigi oleh tim dokter, serta pembagian bingkisan makanan bergizi dan paket alat sekolah.

Dalam sambutan kepala sekolah SDN 014 menyampaikan rasa haru dan bahagia atas dipilih sekolah yang ia pimpin sebagai salahsatu lokasi terselenggara Hari Gizi.

“Hari ini kami sangat bahagia sekali dikunjungi tamu sekaligus memberikan perhatian kepada anak-anak didik disini, selama saya bertugas disini belum pernah seperti ini. Terima kasih BMH,” tutur Zulqolbi

Hari Gizi Nasional kali ini BMH bekerjasama Komunitas GNB dan DKK Balikpapan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *