Gelar Wisuda Tahfidz Santriwati 30 Juz

Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar BMH Perwakilan Jawa Tengah seiring sukses digelarnya wisuda tahfidz santriwati 30 Juz di Pesantren Al-Burhan, Semarang, Jawa Tengah (3/10).

“Alhamdulillah ini adalah kebahagiaan kita semua, BMH bersama donatur dan muzakki. Karena kepedulian yang dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan akhirnya membuahkan hasil berupa pembangunan manusia, yakni diwisudanya sebanyak 11 santri putri yang sukses menghafal 30 Juz Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif.

Pembina santri putri Pesantren Al-Burhan, Ustadzah Siti Chotimah menyampaikan rasa haru dan harapan ke depan agar program pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan religius dapat terus dilakukan secara sinergi.

“Kami atas nama pesantren mengungkapkan rasa terimakasih kepada BMH, para muzakki dan donatur. Kepedulian dalam ragam bentuk program, mulai beasiswa sampai kebutuhan santri dan gizi santri, telah menjadikan 11 anak-anak kami berhasil menghafalkan 30 Juz Alquran. Ini adalah jerih payah kita semua. Mari terus kita jaga dan lanjutkan agar ke depan semakin banyak anak-anak bangsa yang sukses belajar dan menghafal Alquran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Misdawi menyampaikan bahwa selain sebagai wujud syukur, gelaran wisuda ini dapat mengangkat moral dan antusiasme santri lainnya, sehingga mereka dapat terus bersemangat di dalam menghafalkan Alquran.

“BMH sangat komitmen pada program pembangunan manusia karena memang core program BMH dakwah dan pendidikan, harapannya jelas, dari dana zakat, infaq dan sedekah, lahir manusia cerdas, berdaya dan memberdayakan. Terlebih mereka nanti akan berkiprah di tengah masyarakat mengajarkan Alquran,” paparnya.

Salah seorang wisudawan, Aulia Ummu Sholehah mengaku bahagia dan haru dengan gelaran ini.

“Alhamdulillah, sangat mengharukan. Akhirnya perjuangan saya dan teman-teman membuahkan hasil. Atas semua kebaikan para donatur dan muzakki BMH, kami sampaikan rasa terimakasih, insha Allah di setiap hafalan kami ada pahala bagi kita semua,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *