Gelar Upgrading Daiyah se-Jawa Timur

Laznas BMH bersama Muslimat Hidayatullah menggelar upgrading daiyah di Pusdiklat Hidayatullah Kota Batu, Jawa Timur (3/4).

“Upgrading daiyah ini dimaksudkan untuk menguatkan kiprah dakwah para daiyah selama ini agar pencerahan di tengah-tengah masyarakat dapat terus ditingkatkan, terutama seiring dengan digulirkannya program Rumah Quran,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

Dalam even yang diikuti oleh Mushida dari 28 kabupaten kota di Jawa Timur itu Ketua Panitia, Istiqomah mengatakan bahwa upgrading daiyah ini sangat penting untuk kelanjutan dakwah yang selama ini berlangsung.

“Dari seluruh daiyah yang hadir, even ini membahas program kerja, pembaharuan pengurus untuk dakwah keumatan yang lebih baik,” ujarnya.

Satu di antara program utama para daiyah adalah dakwah keluarga dan Alquran.

“Dakwah dengan Alquran itu lebih mudah dan bisa diterima oleh masyarakat secara luas,” imbuhnya.

Koordinator BMH Jatim Gerai Malang Lukman Hakim mengatakan program Rumah Quran adalah satu sinergi yang terus dikuatkan.

“BMH memiliki binaan lebih dari 50 Rumah Quran yang tersebar di Malang Raya, beberapa diantaranya sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak, seperti kebutuhan penambahan mushaf Alquran, ataupun perbaikan karpetnya, serta tenaga pengajar, terutama dari kalangan daiyah,” kata Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *