Gelar Upgrading Dai Muda Sulselbar

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan gelar upgrading dai muda se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) di Makassar (29-31 Oktober 2021).

“Program ini merupakan agenda kontinu guna memberikan peningkatan kapasistas dai di dalam berdakwah, utamanya dai muda, sehingga mereka bisa semakin luwes dalam dakwah dan diterima oleh masyarakat dengan baik,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

Para peserta merupakan para dai muda yang sebagian sembari kuliah sarjana dan pascasarjana tetap aktif bergerak membina masyarakat melalui Rumah Quran, Pesantren Mahasiswa Dai dan juga majelis taklim-majelis taklim.

Abdul Ghofar misalnya, dai muda asal Mamuju Sulawesi Barat. Ia menyampaikan upgrading dai muda ini sangat strategis untuk menambah wawasan dan membangun kapasitas dai lebih baik.

“Saya dari Mamuju ke Makassar ini semangat ikut acara walau harus menempuh perjalanan 10 jam lebih dengan motor. Karena ini memberi kekuatan spirit, tambahan ilmu dan wawasan, sehingga bisa lebih semangat lagi dalam amanah dakwah,” ungkapnya.

Sementara itu, Mujaddid, dai muda yang terbilang baru kuliah di Universitas Negeri Makassar mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Senang bisa ikut kegiatan ini, karena saya bisa tahu bahwa sambil kuliah juga bisa dakwah. Apalagi sekarang saya juga aktif di Pesantren Mahasiswa Dai,” sambungnya.

Kadir menambahkan bahwa sebagai Laznas yang core programnya dakwah dan pendidikan akan terus mengupayakan peningkatan kapasitas dai muda melalui beragam program, di antaranya upgrading dai muda.

Program dengan tema “Tingkatkan Kompetensi dan Ketangguhan Da’i dalam Kiprah” ini diselenggarakan secara sinergis antara BMH dan Pemuda Hidayatullah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *