Gelar Upgrading Dai Muda se-Kalimantan Utara

Laznas BMH bersama Pemuda Hidayatullah Kalimantan Utara kolaborasi gelar even upgrading dai. Peserta dari gelaran ini adalah para dai muda dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah pada hari ini BMH bersama Pemuda Hidayatullah sukses gelar acara upgrading dai yang mengangkat tema “Tingkatkan Kompetensi dan Ketangguhan Da’i dalam Kiprah” di Pesantren Hidayatullah Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan,” terang Kadiv Porgram dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor. Komara (15/11).

Gelaran yang berlangsung dua hari (14-15 November 2021) ini menargetkan para dai semakin progresif di dalam dakwah dengan penekanan materi perihal manajemen diri dan dinamika sosial termasuk komunikasi publik.

“Sehingga usai gelaran ini para dai semakin santun, cerdas dan beradab di dalam berdakwah di tengah-tengah umat. Harapannya para dai dalam dakwahnya juga dapat mencerdaskan kehidupan bangsa,” imbuh Komara.

Salah seorang peserta upgrading dai, dai muda dari Malinau, Muhidin mengatakan sangat antusias dengan program ini.

“Upgrading dai seperti ini ideal dijalankan secara berkala dan berkelanjutan. Karena di lapangan, kami harus terus mengeluarkan semua pemahaman dan energi kepada masyarakat. Waktu untuk menempa diri dengan ilmu dan wawasan terbaru sangat terbatas. Jadi, sangat senang ikut agenda ini dan semoga di tahun 2022 bisa dilangsungkan lagi, karena manfaat dari program seperti ini nyata sekali dirasakan oleh kami yang di lapangan. Bisa lebih progressif insha Allah dalam dakwah,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *