Gelar Upgrading Dai Muda Jabodebek

Laznas BMH kembali meningkatkan kapasitas para dai muda yang bertugas dakwah di Jabodebek, kali ini dengan tema “Tingkatkan Semangat untuk NKRI.”

“Peningkatan kapasitas para dai muda merupakan kebutuhan untuk bisa memberikan layanan dakwah terbaik kepada umat, hal ini karena para dai muda adalah pelanjut estafeta dakwah masa depan,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (8/12).

Dalam acara yang digelar di aula Pesantren Hidayatullah Depok itu, Pimpinan Umum Hidayatullah Ustadz Abdurrahman Muhammad menekankan pentingnya idealisme bagi para dai muda.

“Seorang dai muda itu adalah orang yang idealismenya amat sangat, ia tidak beribadah melainkan dengan kualitas dan kuantitas terbaik. Ia tidak memandang hidup ini melainkan dengan menebar kasih sayang kepada segenap manusia,” urainya.

Salah seorang dai dari Bekasi, Hidayatullah mengaku upgrading ini sangat diperlukan untuk menjaga stamina dakwah.

“Kami sangat berharap upgrading seperti ini senantiasa dihadirkan, karena kala sudah di masyarakat kami tidak lagi sempat berpikir secara mendalam, terlebih kini tantangan dakwah untuk bersama-sama menguatkan NKRI adalah komitmen dai muda di sini,” tuturnya.

Di penghujung sesi, Pimpinan Umum Hidayatullah berpesan agar para dai muda siap menjadi pelopor kebaikan.

“Dai muda harus menjadi pelopor kebaikan. Terdepan memberikan perubahan,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *