Gelar Up-Grading Dai Tangguh Se-DIY dan Jawa Tengah

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan para Dai Tangguh dalam menyampaikan nilai-nilai kemuliaan Islam kepada masyarakat luas secara santun dan penuh kearifan, Laznas BMH Yogyakarta adakan Up-Grading Dai Tangguh, Rabu, (13/01/21).

Acara yang dilaksanakan di Aula Yayasan As-Sakinah Yogyakarta ini diikuti oleh 57 Dai Tangguh yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah bagian Selatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Ustadz Muhammad Syakir Syafi’i, selaku pengurus Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah dan Ustadz Fathurrahman dari Dewan Murabbi Hidayatullah.

“Para peserta adalah Dai Tangguh BMH Yogyakarta yang tersebar di wilayah DIY dan Jawa Tengah bagian selatan,” ungkap Syai’in Kodir selaku Kadiv Program BMH Yogyakarta.

“Mereka bertugas mengemban amanah dakwah di daerah, mulai dari bagian barat yaitu Cilacap sampai wilayah timur yaitu Wonogiri dan Sragen. Alhamdulillah, hampir setiap kabupaten ada Dai Tangguhnya,” imbuhnya.

Up-Grading Dai Tangguh ini dirasakan benar manfaatnya oleh salah seorang peserta, yakni Ustadz Mahmud Thorif, dari Kabupaten Sleman Yogyakarta.

“Alhamdulillah sangat bersyukur menjadi bagian dari peserta pada Up-Grading Dai kali ini. Acara ini sangat bermanfaat dalam rangka melatih kapasitas para dai, sehingga dakwah bisa lebih arif, luwes dan mencerahkan,” ucapnya di sela-sela acara berlangsung.*/Haris

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *