Gelar Tabligh Akbar dan Bakti Sosial di Sumur

Hampir setahun berlalu gempa dan tsunami menimpa saudara kita di Banten. Kondisi masyarakat masih belum seutuhnya pulih. Perlu perhatian dan kepedulian kita bersama.

“Oleh karena itu pada akhir tahun 2019 BMH kembali datang untuk silaturrahim sekaligus menyampaikan amanah umat yang peduli kepada warga korban tsunami setahun silam di Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang Banten,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (21/11).

Program tabligh akbar yang disertai istighosah, bakti sosial berupa pengobatan gratis berupa bekam dan pembagian sembako tersebut dapat terlaksana atas kerjasama BMH dengan Yayasan Al-Muslim.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 november 2019 ini dihadiri sedikitnya 100 orang, mereka semua begitu hidmat mengikuti acara istighosah berharap kejadian seperti tahun lalu tidak terjadi kembali dan juga mereka berharap kepada BMH bisa melakukan program lanjutan di Desa Ujung Jaya.

“Harapan warga BMH tetap menemani dan menjalankan program dakwah dan pendidikan di desa ini, seperti pembinaan terhadap anak-anak, pendirian rumah Quran dan pondok pesantren,” ungkap Zainal.

Sekretaris Desa Ujung Jaya Kang Dedi berharap BMH bisa hadir di ujung Barat Pulau Jawa ini.

“Kami berharap BMH bisa dakwah di sini dan membina anak-anak, karena jujur masyarakat di sini masih butuh pencerahan agama,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *