Gelar Seminar Parenting di Perbatasan

Kamis (3/1/2019) bertempat di Hotel Laura Kabupaten Nunukan, Muslimat Hidayatullah (Mushida) Nunukan kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidyatullah (Laznas – BMH) Kaltara mengadakan seminar parenting dengan mengangkat tema, “Membangun Peradaban Islam dengan Membentuk Keluarga Qur’ani.”

Acara yang dihadiri ratusan muslimah dari kalangan majelis taklim, pegawai, karyawan dan jamaah binaan Mushida-BMH, serta puluhan muallaf itu menghadirkan narasumber dari DPP Hidayatullah, yakni, Ustadz Drs. H. Zainuddin Musadda, MA.

Dalam paparannya, ayah hafidz dan hafidzah dari enam anak itu menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah sumber dari kemajuan umat Islam.

“Jangan pernah berpikir bahwa suksesnya anak-anak kita dari sekolah, dari pergaulan. Sukses anak kita, terutama dengan Al-Qur’an dimulai dari rumah, ingat dari rumah. Maka, wajib semua orang tua menjadikan rumahnya sebagai madrasah Al-Qur’an, madrasah akhlak bagi putra-putrinya,” urainya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan dari unsur Mushida Ibu Halwiah menyampaikan, “Kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat ukhuwah namun juga sebagai wadah pembinaan untuk meningkatkan  wawasan dan pengetahuan tentang Islam khususnya dalam hal membangun keluarga Qur’ani,” ucapnya.

“Terimaksih kami sampaikan kepada BMH yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga kerjasama ini bisa dilakukan kembali di lain waktu,” imbuhnya.

Para peserta mengaku tercerahkan dengan digelarnya program tersebut.

“Alhamdulillah, menarik, materi yang disampaikan ringan dan mudah dipahami, Saya akan berusaha untuk menerapkannya dalam keluarga. Salut buat Mushida dan BMH yang telah mengadakan kegiatan ini,” tutur Diana (40 tahun) salah seorang peserta.

Seminar Parenting di perbatasan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Kasi Kebudayaan Bapak Nurdin Sade, S.Ag. M.Pd.*/Kumara

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *