Gelar Peletakan Batu Pertama Asrama Yatim di Batubara

Melalui program dakwah dan pendidikan, BMH Perwakilan Sumatera Utara kian memperluas jangkauan pengabdian kepada umat dengan kembali menggelar peletakan batu pertama pembangunan asrama santri yatim putri di Pesantren Darul Muttaqin Hidayatullah Kabupaten Batubara (26/12).

“Asrama ini begitu urgen untuk kita dirikan sebab memang belum ada asrama. Sedangkan nanti akan digunakan saat tahun ajaran baru,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman A. Muthalib.

Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Ust. Khairul Anam selaku Dewan Murobbi Hidayatullah Sumut.

“Bismilah dengan peletakan batu pertama ini, kita izin kepada Allah agar kiranya Allah Subhanahu Wata’ala berkenan agar bangunan ini segera selesai dan dapat memenuhi kebutuhan ummat,” ungkap Ust. Khoirul Anam sesaat sebelum proses dimulai.

Secara langsung pembangunan Asrama Yatim ini akan dikawal dan didukung penuh oleh BMH Perwakilan Sumut sebagai upaya percepatan dalam menyiapkan sarana umat melalui program pendidikan yang layak untuk masyarakat dhuafa dan yatim.

Ketua Pesantren Darul Muttaqin Batubara, Ustadz Mislindani menyambut baik gelaran peletakan batu pertama ini.

“Asrama pertama yang dibangun di pesantren ini nantinya akan digunakan untuk santri yatim putri. Saat ini sudah ada 10 santri yatim putri yang akan menjalani pendidikan diberlakukan sistem boarding,” katanya.

“Semoga pembangunan ini berjalan lancar, sehingga dapat segera digunakan untuk melahirkan generasi bangsa yang cerdas, religius dan beradab,” ujarnya berharap.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *