Gelar Pelatihan Dai Muda Suramadu

Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur gelar Pelatihan Dai Muda yang dihadiri oleh 20 peserta dari kalangan mahasiswa dan dai muda yang berada di Surabaya dan Madura (22-24/10).

“Alhamdulillah BMH dapat menggelar peningkatan kapasitas dai muda melalui program pelatihan dai muda guna meningkatkan kemampuan komunikasi masyarakat dan pengembangan diri serta manajemen dakwah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Pelatihan yang berlangsung di aula Rahmat Rahman Pesantren Hidayatullah Surabaya itu menghadirkan dai senior sebagai narasumber.

Dalam kesempatan itu para peserta yang bertugas dakwah di Surabaya dan Madura dan sebagian mahasiswa itu mengaku bahagia dengan gelaran pelatihan ini.

“Sebuah kebahagiaan bisa hadir dalam forum pelatihan ini. Saya menjadi lebih mengerti bahwa dalam dakwah kita dituntut untuk terus menuntut ilmu dan mengembangkan kapasitas diri, selain itu juga perihal komunikasi efektif dengan sesama dan tokoh setempat, sehingga dakwah bisa diterima umat,” ungkap Muhammad salah seorang peserta dari Bangkalan Madura.

“Saya terimakasih sekali kepada BMH yang mendukung kaum muda mendalami dakwah dengan lebih baik, sehingga kami terus tertantang untuk terus belajar dan mengamalkan ilmu di tengah-tengah masyarakat melalui dakwah,” sambung Andika seorang mahasiswa asal Bengkulu yang juga aktif mengikuti acara dari awal sampai akhir.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *