Gelar Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal untuk Ibu Hebat

Pandemi idealnya memang di dalam rumah. Namun, sejauh bisa menerapakn protokol kesehatan dan tidak terlalu banyak himpunan manusia, sebenarnya kegiatan masih bisa dilangsungkan. Itulah yang dilakukan oleh BMH bersama Ibu Hebat di Citayam Center, Depok Jawa Barat (7/10).

“Pada hari ini, BMH kembali melakukan program pelatihan untuk ibu hebat dalam bentuk olahan makanan produk lokal yang dilaksanakan di Citayam Center. Tujuan dari pelatihan ini agar produktivitas ibu hebat tetap terjaga walau penjualan lesu di tengah pandemi ini,” terang Staf Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Mahmuddin.

Dalam kesempatan itu, para peserta yang umumnya adalah janda dan pejuang keluarga yang ingin membantu suami mendapatkan tambahan penghasilan dilatih membuat beragam aneka makanan olahan, seperti Aci, Cilok Isi dan Cireng Kriwil. Kemudian bakso, otak-otak, siomay, dan naged ekado.

Ibu Ooy salah satu peserta mengaku bahagia dengan digelarnya pelatihan ini.

“Terimakasih BMH, tambah ilmu, tambah teman. Pelatihan ini memberikan saya semangat untuk terus membuat aneka makanan untuk membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *