Gelar Lomba untuk Santri Pedalaman

Momentum hari santri dijadikan oleh BMH Perwakilan Maluku Utara sebagai kesempatan untuk mengasah kecerdasan dan kesungguhan belajar para santri pedalaman.

Seperti yang dilakukan oleh BMH dalam bentuk lomba santri pedalaman yang digelar di Pesantren Hidayatullah Al-Abror Subaim, Halmahera Timur.

“Alhamdulillah antusiasme santri belajar meningkat dengan adanya perlombaan ini, sehingga mereka lebih semangat dalam upaya terus memacu diri belajar menjadi lebih baik, tentu ini sangat menggembirakan kita semua,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (28/10).

Acara berlangsung dari 22 – 28 Oktober 2021 dan telah menetapkan beberapa santri terbaik yang berhasil menjadi juara dalam beberapa jenis kategori lomba.

Salah seorang santri bernama Alfarabi Bahresi (15) mampu menjadi pemenang dalam lima jenis lomba sekaligus.

“Dia juara 1 lomba Tahifdz Quran, juara 1 cerdas cermat, juara 2 hafalan hadits, dan juara 3 pidato bahasa Indonesia,” ungkap Arif Ismail.

Hal ini menjadikan Alfarabi kian tahu kemampuan dirinya dan bertekad menjadi lebih baik lagi.

“Saya ikut saja lomba ini, tidak tahu bahwa kemudian bisa mendapat juara. Terimakasih BMH ke depan akan belajar lebih giat lagi,” tutur anak petani yang telah lama kehilangan kedua orangtuanya itu.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *