Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-161

Rabu, 12 Februari 2020 Sidoarjo lain dari biasanya. Hal ini karena pada hari itu adalah momentum hari jadi Kabupaten Sidoarjo Ke-161.

“Sebagai bagian dari masyarakat, BMH pun turut hadir memeriahkan, menyemarakkan helatan tahunan ini dengan menggelar konsultasi kesehatan dan layanan pengobatan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim (12/2) di lokasi acara yakni Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Layanna kesehatan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terkhusus lansia dan dhuafa. Tercatat 350 peserta dari 18 kecamatan yang terdaftar dalam kegiatan tersebut hadir dan merasakan manfaat langsung dari program ini.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, karena dalam kesempatan ini BMH juga memberikan obat-obatan secara gratis sesuai yang dikeluhkan pasien,” tutur Muslim.

Dalam kegiatan ini, BMH bekerjasama dengan tim dokter dan apoteker.

Selain layanan kesehatan tersebut, bersama mitra sinergi dari RS Fatma Taman BMH juga memberikan layanan screening Katarak kepada 200 orang.

Masyarakat pun antusias dan meilai program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat lemah.

“Kegiatan ini sangat positif meringankan bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat menjaga kesehatan, berharap kedepan dapat menjangkau pasien lebih banyak lagi,” ungkap seorang peserta penerima manfaat program ini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *