Gelar Khitan Berkah di Mempawah

Salah satu khidmat Laznas BMH kepada masyarakat adalah membantu penyempurnaan fitrah manusia melalui program khitan berkah yang biasa dilakukan secara massal.

“Alhamdulillah, akhir pekan ini (29/11) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Barat menggelar Khitan Berkah di Panti Bina Insan Kamil yang berlokasi di Jalan Raden Fatih, Desa Pasir, Kabupaten Mempawah,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai.

Peserta Khitan Berkah kali ini diikuti oleh anak-anak dari usia 6 tahun hingga usia 13 tahun. 

“Alhamdulillah, total 14 anak yatim/dhuafa yang dikhitan berjalan lancar, selain di khitan peserta juga kami berikan bingkisan, berupa sarung, peci dan biaya transportasi, ” imbuh Baidai.

Salah satu peserta yang ikut dikhitan Fadil (7 tahun) mengaku tidak sakit pada saat disunat. 

Anak Panti Asuhan Bina Insan Kamil tersebut didampingi pengasuhnya itu terlihat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sudah sunat, ndak sakit,” ucapnya sembari tersenyum bahagia.

Hal serupa disampaikan oleh Farhan (8 tahun). 

“Macam kena gigit semut jak, bang,” ucap dia dari warga yang berada di Jalan Raden Fatih.

Dalam kegiatan kali ini panitia mengatur agar kegiatan tidak menimbulkan kerumunan.
Kepada warga yang akan memasuki lokasi kegiatan, harus cuci tangan, dicek temperature tubuhnya, jaga jarak,  memakai masker dan sarung tangan.

“Alhamdulillah, kami selaku mitra kegiatan ini, menyambut baik program khitan berkah dari BMH yang tetap menerapkan prokes Covid-19 dengan baik,” ungkap H.Jerry, owner Rumah Luka Pro Care Mempawah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *