Gelar Jumat Berbagi

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional BMH juga mengakomodir kedermawanan masyarakat yang mampu melalui program sedekah. Satu di antara program yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat yang mampu adalah sedekah makanan di hari Jumat yang selanjutnya menjadi program Jumat Berbagi. Bentuknya dengan membagikan makanan gratis untuk jamaah shalat Jumat.

“Alhamdulillah program ini rutin dilaksanakan. Untuk Jumat 15 November 2019 Jumat Berbagi dilaksanakan di Masjid Awwaludin Purwosoekarno, Kamdanen, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Sebanyak 120 paket makanan tuntas dibagikan kepada masyarakat,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta Sayi’in Kodir.

Pembagian makanan gratis yang dilaksanakan setelah Shalat Jumat itu disambut bahagia oleh masyarakat.

Komar misalnya, ia sebagai takmir masjid setempat sangat berterima kasih kepada BMH dan para relawan.

“Kami mewakili takmir merasa bersyukur dan menyampaikan  terima kasih kepada BMH dan siapa saja yang mendukungnya. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah dg yang lebih baik,” ungkapnya.

Program ini dilaksanakan  bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada maysarakat di hari Jumat.

“Disamping membantu masyarakat untuk makan siang, juga memberikan manfaat dan keberkahan di hari Jumat,” jelasnya.

Menurutnya ini adalah upaya konkret BMH senantiasa berupaya mempermudah masyarakat, baik memberi kemudahan kepada penerima manfaat maupun memberi kemudahan kepada masyarakat yang hendak memberikan bantuan melalui BMH,”  imbuh Syai’in.

Program Jumat Berbagi yang diinisiasi oleh BMH Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum masyarakat yang mau berbagi, kepedulian mereka kian meningkat mengingat waktunya di hari Jumat, sehingga BMH yang selama ini menjadi mitra dalam kepedulian terus memberikan layanan makan siang gratis setiap hari Jumat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *