Gelar Jambore Santri Tahfidz Al-Qur’an Se-Jawa Barat

Laznas BMH senantiasa hadir di dalam peningkatan mutu dan skill para generasi muda, terutama mereka yang menimba ilmu di pesantren tahfidz.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan kegitan Jambore Santri Tahfidz Al-Qur’an Hidayatullah Se-Jawa Barat binaan BMH yang bertempat di Bumi Perkemahan Sidomba Kabupaten Kuningan. Program Jambore Gabungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh BMH dengan melibatkan seluruh Santri Binaan yang ada di Jawa Barat, kegiatan ini dilakukan selama 3 hari (5 -7 November 2018) dengan jumlah peserta 400 Orang Santri,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat.

Menyaksikan hasil positif, antusiasme pengelola pesantren bahkan para santri, direncanakan agenda jambore ini dapat dilangsungkan setiap tahunnya. Terlebih pada 2020 akan dilaksanakan Jambore Nasional.

“Semua merasa bahagia, karena bisa saling kenal dan menguatkan semangat. Jadi, insya Allah tahun 2020 akan diadakan Jambore Nasional dengan melibatkan Seluruh Utusan Santri Tahfidz Al-Qur’an Hidayatullah se-Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 5000 Santri putra dan putri. BMH Jabar ditunjuk untuk menjadi tuan rumah acara Jambore yang rencananya akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang Jawa Barat,” jelas Rahmat Hidayat.

Kegiatan Jambore Se-Jawa Barat, menyediakan beragam kegiatan, di antaranya perlombaan.

“Ada banyak perlombaan yang dilakukan selama kegiatan berlangsung, baik lomba antar pesantren, ataupun per regu. Adapun perlombaannya meliputi lomba cerdas cermat, lomba Tahfidz Al-Qur’an, lomba seni beladiri, lomba ketangkasan, lomba baris berbaris, lomba yel-yel antar regu, lomba masak, dan yang lainnya,” imbuhnya.

Diharapkan semua itu mendorong motivasi belajar para santri yang tidak saja cakap dalam menghafal, tetapi juga terampil di dalam mengisi kehidupan secara mandiri dan memberdayakan.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, BMH mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap donatur yang turut mensukseskan acara tersebut.

“Semoga Allah SWT menerima semua kebaikan donatur dan menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat nanti. Karena donasi dari Donatur semua telah mampu memberikan kebahagiaan kepada para Santri Tahfidz yang BMH bina selama ini,” pungkas Rahmat Hidayat.*/Yusef

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *