Gelar Hari Gizi Nasional di 6 Kabupaten Jawa Tengah

Hari Gizi Nasional bagi BMH diperingati dalam beragam aksi disetiap gerai, dalam beragam dokumentasi enam daerah di Jateng. Menyuguhkan beberapa kreativitas dalam memeriahkan even nasional tahunan ini.

Dalam momentum ini BMH memberikan perhatian kepada para santri, termasuk santri penghafal Alquran, untuk dapat menikmati tambahan gizi.

“Alhamdulillah peringatan Hari Gizi Nasional berjalan lancar, acara ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Di Jawa Tengah, ada enam daerah yang turut mensukseskan acara ini, yakni Kudus, Blora, Kendal, Batang, Pekalongan dan Salatiga,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif (28/2).

Total penerima manfaat dalam kegiatan tersebut sebanyak 512 santri.

“Semua mendapatkan makanan bergizi berupa susu, sate, gule, ikan bakar dan buah-buahan,” imbuhnya.

Antusias anak-anak dalam mengikuti even ini berjalan lancar, selain di nasional secara live ada materi gizi, di daerah juga ada pengenalan materi gizi dengan pendekatan lokal.

Lebih berkesan lagi bagi anak-anak saat makan bareng, anak-anak terlihat antusias sekali dan sangat menikmati makanan yang disajikan.

“Hari gizi ini begini, kalau bisa setiap hari dengan menu-menu berbeda akan semakin semangat dalam belajar,” seloroh Dava penuh rasa syukur yang disambut acungan jempol seluruh temannya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *