Gelar Gebyar Muharram di 5 Rumah Quran Sumatera Utara

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) dengan core program pendidikan dan dakwah. BMH Perwakilan Sumatera Utara menyemarakkan Tahun Baru Hijriyah 1442 H dengan menggelar Gebyar Muharram di 5 titik Rumah Quran Sumatera Utara.

“Alhamdulillah Muharram 1442 H BMH Perwakilan Sumatera Utara menggelar Gebyar Muharram yang dilaksanakan selama tiga hari, yakni 19 hingga 21 Agustus 2020 di lima titik Rumah Quran Sumatera Utara,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman A. Thalib (21/8).

Kelima Rumah Quran tersebut berada di beberapa kabupaten di Sumatera Utara, seperti Rumah Quran Langkat di Desa Lalang, Rumah Quran Deli Serdang di Desa Suka Makmur, Rumah Quran Karo di Desa Jaranguda, Rumah Quran Padang Lawas Utara di Desa Janji Manahan dan Rumah Quran Labuhanbatu Selatan di Desa Sabungan.

Melalui Gebyar Muharram Rumah Quran yang didiriikan oleh BMH bersama para dai tangguh tidak saja menjadi wadah pembelajaran Alquran tetapi juga media yang dapat mengasah minat dan bakat serta potensi para generasi bangsa.

“Sebanyak 157 santri Rumah Quran mengikuti perlombaan Tahfiz Quran, Hafalan Hadist & Doa, Hafalan Asmaul Husna, Azan, Praktek Wudhu & Sholat. Serta perlombaan hiburan lainnya seperti mewarnai kaligrafi, bola kaki, balap karung dan sebagainya,” rinci Lukman.

Ustadz M. Faris selaku Mualim Rumah Quran Langkat berharap dengan kegiatan Gebyar Muharram ini para santri semakin tertarik untuk giat belajar dan menghafal Alquran.

“Alhamdulillah, dengan kemeriahan kegiatan Gebyar Muharram ini, bertambah 2 santri baru lagi. Semoga di even-even Hari Besar Islam lainnya, kita bisa mengadakan kegiatan seperti ini agar memacu semangat santri yang ada dan menarik anak-anak di sekitar lokasi untuk bisa bergabung belajar di Rumah Quran,” ucapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *