Gelar Edukasi Pencegahan Virus Corona

Dalam rangka ikut berperan serta terhadap antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Jatim Gerai Malang gandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Malang Raya dan Dinkes Kota Malang berikan sosialisasi mengenali dan mewaspadai COVID 19.

Acara ini digelar di Ballroom Malang Strudel Jalan Perusahaan (Komplek Pergudangan) Karanglo, Singosari, Malang, Sabtu (14/3).

Puluhan karyawan dari berbagai divisi Malang Strudel sangat antusias mendengarkan pemaparan materi pencegahan virus Corona yang disampaikan oleh dr. Lisna Tanjung selaku narasumber yang dihadirkan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim Gerai Malang.

Pada materinya, Lisna Tanjung menyampaikan bahwa asal mula virus Corona di duga berasal dari hewan liar yang di konsumsi manusia, seperti ular, biawak, kelelawar atau sejenisnya.

“Kelompok Corona  ada tiga yaitu Mers-Cov, SARS-Cov, dan Covid 19 yang saat ini menyebar hampir di seluruh dunia, untuk sementara ini masih di duga bahwa munculnya Corona atau Covid 19 berasal dari hewan liar yang telah di konsumsi oleh manusia,” kata Lisna.

Menurut dia, cara pencegahanya harus memperhatikan kebersihan lingkungan dan kebersihan diri. Terutama mencuci tangan yang benar serta membawa alat pelindung diri (APD) bila hendak bepergian ataupun interaksi dengan orang lain.

Sementar itu, Manajer Operasional BMH Jatim Gerai Malang Sony Abdul Karim mengatakan bahwa, lembaga yang dipimpinya siap hadir untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mewaspadai penyebaran Virus Corona dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti halnya yang di laksanakan di Malang Strudel.

“BMH memiliki Program Kajian Hidup Sehat Goes to Corporate, tujuannya untuk memberikan penyuluhan tentang kesehatan, seperti hari ini kami menggelar acara kajian hidup sehat dengan tema mewaspadai dan mengenali virus Corona di Malang Strudel dengan narasumber Kepala Puskesmas Polowijen dokter Lisna,” kata karim.

Pasca mendengarkan materi dari narasumber, seluruh karyawan Malang Strudel mendeklarasikan diri bahwa Malang Strudel Siap Lawan Corona dengan pola dan cara hidup sehat.*/Mustofa

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *