Gelar Diklat Pandu Hidayatullah se-Maluku Utara

Laznas BMH dengan core program dakwah dan pendidikan terus memberikan sumbangsihnya bagi lahirnya manusia unggul, tangguh dan beradab untuk Indonesia di masa depan, di antaranya dengan mendukung program-program pendidikan anak-anak milenial di negeri ini, terutama di wilayah yang jauh dari ibu kota negara, seperti di Sofifi Maluku Utara.

“Alhamdulillah selama 4 hari, yakni pada 17 hingga 20 September 2020, Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara mendukung program pendidikan berupa Diklat Pandu Hidayatullah yang diikuti oleh para pelajar se-Maluku Utara di Sofifi,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Kegiatan ini bertujuan membentuk kesadaran sebagai manusia yang harus tampil dengan ketangkasan, kecerdasan, dan kesigapan, sehingga kelak dapat berbuat banyak dalam kehidupan masyarakat luas.

Hadir sebagai instruktur Diklat adalah Kepala Operasi SAR Hidayatullah Pusat, Ahmad Hamim dan Panglima Pandu Hidayatullah, Syarif Daryono.

Usai Diklat para peserta merasa dirinya memiliki pengalaman baru, sehingga semakin termotivasi untuk lebih rajin belajar dan disiplin dalam hidup, termasuk adalah disiplin dalam ibadah dan sigap membantu sesama. Lebih jauh, para calon pelatih pun merasa semakin tertantang untuk mengembangkan program ini secara lebih luas.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *