Gelar Dauroh Qur’an Bersanad

Menyambut Ramadhan 1440 H Baitul Maal Hidayatullah Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Ternate menggelar Dauroh Qur’an Bersanad bersama Ustadz Rifa’i Al-Haq dari Pesantren Hidayatullah Balikpapan yang bertempat di Aula Masjid Muhajirin Falajawa 1 Ternate (3/05/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 2-3 Mei 2019 itu, dihadiri lebih dari 500 peserta dari berbagai kalangan diantaranya pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan menguatkan gerakan dakwah dan tarbiyah di Maluku Utara terutama terhadap da’i pelajar maupun masyarakat umum untuk lebih mendalami ilmu Al-Qur’an dengan baik dan benar, apalagi dalam memasuki suasana bulan Ramadhan, diperlukan pemahaman mengenai Al-Qur’an secara baik dan benar.

‘’Dauroh Qur’an bersanad ini menjadi agenda penting bagi kami, terutama dakwah di Maluku Utara, sebab boleh dikatakan masih minimnya masyarakat terutama para pelajar secara  umum mengenal Ilmu Al-qur’an secara mendalam, untuk itu kami bekerja sama dengan Lembaga Ponpes Hidayatulah Ternate guna mendukung program Dauroh Qur’an ini,” terang Manager Prodaya Perwakilan BMH Malut, Dzul Ikram Abdul Yamani.

Antusias peserta menghadiri kegiatan ini mengaku sangat bersyukur. “Saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada BMH yang telah menyelenggarakan acara ini, bagi saya kegiatan ini sangatlah bermanfaat terutama untuk kami dalam mendalami ilmu Al-Qur’an,” ungkap Ahmad Khoirullah salah satu peserta dauroh.

Diharapkan kegiatan ini dapat digelar setiap tahunnya menjelang Ramadhan dengan rentang waktu yang cukup lama guna ilmu yang didapatkan lebih banyak.

“Tentunya harapan kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun, agar kita semua senantiasa bersemangat memperlajari ilmu Qur’an semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutup Dzul Ikram.*/Ahmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *