Gelar Bazar Pemberdayaan Olahan Ikan

Laznas BMH bersama Kelompok Budidaya Ikan Istana Ikan Balearjosari Malang gelar bazar Ikan segar dan olahannya di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang di Jalan Sarangan 29 Malang, Jumat (9/10).

Berbagai produk olahan dan kuliner yang bahan bakunya berasal dari berbagai jenis ikan d suguhkan dalam bazar tersebut. 

Di antara olahan yang dijajakan adalah burger lele, pepes patin bakar, sate lilit ikan, bandeng presto, abon Lele, lele asap dan ikan lele segar. Semua berhasil menarik minat masyarakat sehingga semua diserbu pengunjung. 

“Bazar ini kami gelar mulai pukul 08.00 dan berakhiri pada pukul 15.00, namun melihat antusiasme masyarakat tidak sampai sore sudah tutup,” kata Ketua POKDAKAN Istana Ikan Balearjosari Agus Wahyudi.

Sementara itu, Imron Mahmudi Supervisor Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jatim mengatakan, bazar tersebut sangat membantu masyarakat untuk mempermudah mendapatkan daging ikan sekaligus informasi tentang tatacara budidayanya. 

“Di era pandemi Covid 19 yang sampai sekarang belum tahu kapan berakhirnya, perlu semuanya meningkatkan imunitas tubuh dengan gemar memakan ikan,” ungkapnya.
 
Selain menggelar bazar ikan beserta produk olahan yang siap konsumsi, pada acara tersebut juga digelar bakti sosial berupa pembagian ratusan nasi bungkus untuk abang becak, pemulung, tukang ojek dan pedagang kaki lima di sekitar Pasar Tawangmangu.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *