Gathering Media Jelang Rakernas 2020

Sehari sebelum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Laznas BMH dimulai pada 5-7 November 2019 di Makassar hari ini (4/11/19) digelar Gathering Media.

“Ghatering media ini merupakan ajang silaturrahim BMH kepada publik melalui rekan-rekan pewarta, perihal agenda BMH di Makassar dan perencanaan kerja pada 2020,” terang Sekretaris Lembaga BMH Pusat, Dede Heri Bakhtiar.

Hadir dalam acara tersebut beragam media di Sulawesi Selatan, seperti Tribuntimur, Fajar.co.id, Calebes tv/media, Republika.co.id, Radio Gamasi, Inspiratv, Portalmakassar, Bacapesan.com, Tawaftv dan Fajar.tv.

Dalam sesi dialog awak media bertanya perihal bagaimana BMH menjadi lembaga zakat yang terus dipercaya masyarakat dan pemerintah.

“Semua itu tidak lain karena kesadaran umat sendiri akan kewajiban zakat dan kemauan dari umat Islam sendiri untuk berubah dan lebih baik. Sedangkan secara regulasi, Laznas BMH memang telah mematuhi regulasi berdasarkan UU Zakat No 23. Tahun 2011,” imbuh Dede Heri Bakhtiar.

Khusus Sulawesi Selatan BMH telah memiliki mitra program dai tangguh sebanyak 205 jiwa dengan total oenerima manfaat di bidang pendidikan lebih dari 3000 jiwa.

Rakernas BMH 2020 mengangkat tema “Penguatan Platform LAZ yang Inovatif, Efektif dan Efisien.”

Diharapkan ke depan BMH menjadi LAZ terdepan dalam inovasi, dengan pemberdayaan yang efektif sekaligus pengelolaan yang efisien.*/Bas

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *