Galang Dana untuk Mamuju dan Majene di Kendari

Sebagaimana kita ketahui bersama telah terjadi gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi di Mamuju Sulawesi Barat pada Jum’at (15/1) pukul 02.28 WITA yang akibatkan kerusakan cukup luas.

Relawan bergerak ajak masyarakat peduli gempa Mamuju dan Majene

Sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju roboh, termasuk kantor gubernur dan RSUD setempat. Terbaru dilaporkan ada 42 orang yang tewas akibat peristiwa tersebut.

Selain itu, ada 637 orang luka-luka dan 15 ribu orang mengungsi akibat gempa

Oleh karena itu BMH Sultra mengadakan penggalangan dana langsung ke lapangan.

“Sasaran penggalangan dana kali ini adalah masjid, pusat pertokoan dan traffic light di kawasan Kota Kendari,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah (15/1).

Aksi ini bekerjasama dengan SAR Hidayatullah, Pemuda Hidayatullah, DPW Hidayatullah Sultra, Muslimat Hidayatullah, LPIH dan mahasiswa binaan Hidayatullah.

“Selain penggalangan dana secara offline BMH Sultra juga intensif galang dana via online melalui jejaring media sosial,” imbuh Fatahillah.

Sejauh ini tim relawan masih terus melakukan koordinasi mengingat akses ke Mamuju dan Majene dikabarkan ada titik tanah longsor yang sebabkan kendaraan roda empat belum bisa melintas.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *