Galang Dana Untuk Korban Bencana

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam tsunami Banten dan Lampung di beberapa titik di Kota Kupang belum lama ini.

“Bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di di akhir tahun 2018, membuat seluruh warga Indonesia ikut berduka cita. Namun ini sudah menjadi takdir bagi kita untuk menerima setiap cobaan yang diberikan kepada kita. Jadi, sekarang saatnya bangkit, peduli dan memberikan apa yang kita punya untuk meringankan suadara kita,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Rasman Tkella.

Tidak kurang dari 20 masjid bekerjasama dengan BMH untuk galang dana membantu korban tsunami Selat Sunda.

“Alhamdulillah respon masyarakat, terutama pengurus masjid sangat positif. Bahkan mereka meminta untuk menitipkan kotak infaq untuk masjid mereka, guna ikut serta mensukseskan program keumatan BMH,” imbuh Rasman.

Pihak masjid pun merasa beruntung dengan program sosial kemanusiaan BMH. “Kami bersyukur BMH bisa hadir di masjid kami, untuk menggalang dana. Dengan begitu memacu para jamaah untuk ikut berpartisipasi walaupun tidak banyak, semoga bisa bermanfaat bagi saudara kita,” ungkap H. Abdul Latif selaku DKM Masjid Al-Hidayah Kota Kupang.

Aksi galang dana BMH ini didukung oleh Komunitas Muslimah Peduli Ummat (MPU), yang sedia memberikan bantuan berupa makan siang kepada para relawan yang bertuga di lapangan.

“Khusus di Kupang ini, BMH agendakan galang dana selama bulan Januari 2019, karena kami melihat hal ini sangat positif untuk mengedukasi diri dan masyarakat pada umumnya untuk tidak pernah kendor di dalam berbagi kepada sesama,” pungkas Rasman.*/Hasbullah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *