Festival Muharram Anak-anak Pengungsi Lombok

Rabu, 12 September 2018, BMH menggelar kegiatan Festival Muharram, sebagai wadah bagi anak-anak korban gempa bumi Lombok untuk berinteraksi dan eksplorasi bakat yang terpendam, setelah selama satu bulan lamanya tak belajar di bangku sekolah.

Kegiatan Festival Muharram berlangsung sangat meriah dan penuh semangat, hal ini terlihat begitu antusiasnya anak-anak mengikuti kegiatan demi kegiatan.

“Rangkain kegiatan dimulai dari senam pagi, Lomba, festival hingga nonton bareng film inspiratif,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB Abdul Kholiq.

Lomba yang dilaksanakan meliputi lomba adzan , mewarnai, kaligrafi menulis arab, hafalan surah pendek dan lombo shalat berjamaah.

“Kegiatan Festival Muharram ini insya Allah akan menjadikan pesan dan kesan yang baik terhadap anak-anak korban gempa lombok. Terlebih ini dilaksanakan dalam keadaan yang serbat terbatas,” ungkap Ketua Panitia Festival Muharram, Muhammad Syauqi.

Sutejo, Salah satu relawan BMH yang turut memberikan penyegaran fisik sebelum lomba dimulai, berharap anak-anak dapat lebih semangat.

“Gerak ceria Islami semoga dapat memberikan motivasi dan kepercayaan diri bagi adik-adik korban gempa,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari 1 malam, dan akan terus diupayakan untuk melakukan kegaitan-kgiatan lainnya dalam beberapa hari selama Muraharram ke depan.

Semua jenis lomba yang diselenggarakan diberikan apresiasi , berupa hadiah bagi para juara , mulai dari Juara 1 hingga juara 3 pada setiap jenis lomba.

Festival Muharram ini terlaksana berkat kerjasama BMH, AQL , BSM , SAR Hidayatullah, GR. 10.000 dan LPS Peduli, sebagai Sponsor Utama di Posko peduli gempa Lombok yang bertempat di Desa Sigarpenjalin Tanjung Lombok Utara.*/Rozi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *