Edukasi Zakat dan Sedekah ke Sekolah

Bertempat di komplek pendidikan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar siswa-siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Bayan bekerja sama dengan Lembaga Amil zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan ( Laznas BMH Sulsel) menyerahkan bantuan donasi untuk program sosial kemanusiaan sebesar 2,5 juta (Senin, 23/03/18).

Qima (7 Th) siswa kelas satu ketika di temui media ini mengatakan donasi yang diserahkan pada kesempatan tersebut merupakan infak yang disisihkan dari jajan harian. “Sama Umi (Ibu) dikasih uang jajan sama untuk sedekah, sedekahnya di kumpul sama bu guru untuk kita berbagi,” kata Qima.

Salah seorang orang tua siswa yang anaknya duduk di kelas satu, Ibu Fauziah mengatakan program yang dilaksanakan oleh pihak sekolah sangat positif dan membantu perkembangan anak dalam konsep berbagi kepada orang lain.

“Program sekolah berupa sedekah ini perlu mendapat apresiasi dan bisa dilakukan secara berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu kepala sekolah SDIT Al-Bayan, Jumarddin, S.Pd.I mengatakan program sedekah siswa yang dilaksanakan disekolahnya dimaksudkan untuk memberi edukasi pentingnya peduli kepada sesama.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Marcom dan Penghimpunan Laznas BMH Sulsel, Basori, S.H.I membeberkan bahwa lembaganya selama ini konsen dalam program pendidikan dan dakwah, begitu juga pelaksanaan program ekonomi dan sosial kemanusiaan.

“Terimakasih kepada pihak sekolah serta orangtua yang telah menfasilitasi program sedekah siswa,” ujarnya.*/Rawi

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *