Edukasi Kehebatan Nabi Muhammad di Tahun Baru Hijriyah

Antusiasme anak-anak yatim-dhuafa dalam peringatan Tahun Baru Hijriyah dengan mengenal kehebatan Nabi Muhammad

Tahun baru 1439 H terasa sangat spesial bagi 1000 anak yatim, piatu dan dhuafa di Semarang.

Hari ini, Ahad (24/9) pagi anak-anak khusus yatim berkumpul di aula Malabar untuk menghadiri undangan BMH dalam bingkai acara Bahagiakan Yatim.

Sejumlah 500 anak khusus yatim duduk lesehan mengikuti cerita Mas Wasit dari Jakarta yang mengajak mereka mengenal kisah para pejuang Islam, lebih khusus terhadap Nabi Muhammad SAW dan Khalifatur Rasyidin.

“Anak-anak pagi ini kita akan mengenal siapa yang paling hebat antara Power Ranger, Spiderman, atau siapa?” tantang beliau.

Anak-anak yang usia sekitar 4-12 tahun ini tentu lebih heboh meneriakkan jagoannya maaing-masing.

Seperti yang diteriakan oleh Budi, “Power Ranger, mereka bersahabat dan bersatu dalam menghadapi musuhnya,” jawabnya penuh percaya diri.

Ringgo pun dengan lantang berteriak, “Spiderman, Spiderman! Dia khan bisa bergelantung dan meloncat antar gedung, Jadi, pasti hebat lah,” teriaknya.

Riuh sesaat suasana aula yang cukup luas itu dengan berbagai macam pendapat anak-anak itu.

Setelah agak reda, Wasit lalu memutar film Islami Syamil yang membahas tentang siapakah yang lebih hebat dari cerita film-film di atas.

Suasana pembagian 1000 paket dalam Bahagiakan Yatim-Dhuafa

Setelah pemutaran film singkat tersebut, Wasit berhasil ‘membius’ anak-anak yatim ini dengan kalimat-kalimat ajakan yang efektif, sehingga anak-anak antusias dalam mendengarkan kisah-kisah para pejuang Islam.

Sore harinya, di Aula Al- Burhan Pesantren Hidayatullah Semarang, 500 anak yatim, piatu dan dhuafa berkumpul untuk menghadiri undangan dari BMH guna menerima bingkisan yatim dengan kemasan acara motivasi dan berbagi ilmu dari Wasit.

“Rangkain kegiatan Muharram BMH Jateng ini ditutup dengan acara puncak Muharram Ceria,” urai GM BMH Jateng, Imam Muslim.

Kegiatan ini didukung oleh Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Jawa Tengah dan Yayasan Al-Burhan Hidayatullah Semarang.*/Yusron.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *