Dukung Upgrading Relawan Kemanusiaan Melalui Diklat SAR

Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara hadirkan kebaikan dalam bentuk dukungan terhadap upgrading relawan kemanusiaan berupa Diklat SAR yang dikoordinir oleh SAR Hidayatullah.

Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Gambesi, Kecamatan Kota Ternate Selatan itu diikuti oleh 46 peserta.

“Hal ini guna menyiapkan tenaga relawan kemanusiaan yang siap terjun apabila situasi membutuhkan. Dan, langkah ini penting untuk meningkatkan kapasitas relawan, sehingga dalam peran dan kiprahnya dapat memberikan layanan terbaik,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (23/8).

Selain itu, menurut dai tangguh senior Maluku Utara, Ustadz Nur Kholis, Indonesia Timur merupakan titik yang rawan bencana. Oleh karena itu dukungan BMH untuk hal ini sangatlah luar biasa.

“Luar biasa, BMH yang memang selalu hadir dalam setiap panggilan kemanusiaan karena bencana alam di negeri ini mendukung kegiatan ini. Terimakasih dan semoga segenap kebaikan kaum Muslimin diberi keberkahan oleh Allah Ta’ala,” ungkapnya.

Diklat ini akan berlangsung dari 23 Agustus 2021 sampai 3 September 2021.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *