Dukung Seminar Manajemen Pemberdayaan Masjid dan Remaja Masjid

Laznas BMH Perwakilan NTB bekerjasama dengan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (PRMI) mendukung gelaran Seminar Manajemen Pemberdayaan Masjid.

Ketua Panitia, Rusiandi menjelaskan bahwa seminar ini dibutuhkan untuk mendorong remaja masjid mengenal bagaimana mengatur masjid.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi remaja dalam memakmurkan masjid dan terus berdakwah ke masyarakat sekitar. Memakmurkan masjid dengan melaksanakan adzan, bukan meneriakkan adzan. Melaksanakan adzan artinya mengkoordinir masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid dan memobilisasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan di masjid. Meneriakkan adzan artinya hanya adzan saja, terus tidak ada koordinasi selanjutnya,” terangnya di sela-sela acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Madani Selaparang Mataram (21/12).

Sementara itu Kepala Divisi Porgram dan Pemberdayaan BMH NTB, Abdul Kholiq menegaskan keikutsertaan BMH dalam acara tersebut sebagai wujud sinergi penguatan program dakwah.

“Laznas BMH inti programnya adalah dakwah. Jadi, kegiatan seperti ini BMH sangat berkepentingan ikut serta mendukung, sehingga gerakan dakwah secara sinergis dapat dilakukan secara lebih luas, termasuk oleh para remaja masjid, sehingga terjadi regenerasi kader dakwah yang terus berlangsung,” ujarnya.

Seminar yang berlangsung sehari ini dihadiri oleh 212 peserta dengan narasumber utama Ustadz H. Muhammad Jazir ASP selaku Dewan Syuro Masjid Jogokariyan dan Habib Idrus Salim Al-Jufri.*/Romdir

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *