Dukung Penugasan Daiyah Muda Lulusan Ma’had Aly

Guna menguatkan program dakwah dan pendidikan di Tanah Air, BMH sinergi bersama Pesantren Hidayatullah Medan dalam wujud program penugasan daiyah lulusan angkatan pertama Ma’had Aly belum lama ini.

“Alhamdulillah sebanyak 10 daiyah telah menyelesaikan tugas pendidikan dan hari ini ditugaskan untuk dakwah,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib.

Direktur Ma’had Aly, Fachri Fathullah menyampaikan bahwa program ini adalah wujud komitmen umat terhadap dakwah bersama BMH dan lembaga yang dinahkodainya.

“Ini adalah karya umat Islam. Melalui penugasan ke daerah para daiyah akan memulai lembaran hidup mereka yakni berkiprah langsung di tengah-tengah masyarakat dengan misi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Para daiyah itu ditugaskan ke berbagai daerah, meliputi Deli Serdang, Medan, Karo, Mandailing Natal, Batubara hingga Tapanuli Tengah.

Para daiyah muda itu pun sangat antusias dalam penugasan dakwah ini.

“Alhamdulillah saya sangat bahagia dengan amanah dan tugas ini, semoga ini menjadi jalan bagi saya berkontribusi untuk agama, bangsa dan negara,” tutur Sarah Faizaturrahmah (22) daiyah asal Mukomuko Bengkulu yang mendapat tugas di Penyabungan Mandailing Natal.

“Alhamdulillah apa yang ditetapkan kepada kami akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya, insha Allah waktu belajar di Ma’had Ali akan kami amalkan dalam membina masyarakat mualaf di Tanah Karo,” susul Sari Audina (21) daiyah yang dapat tugas ke Karo.

Zakat dan sedekah Anda membawa kebaikan yang terus berlangsung secara berkelanjutan. Di antaranya mampu menghadirkan tenaga dakwah berupa dai dan daiyah yang siap mengemban amanah umat berdakwah ke berbagai daerah pelosok di Tanah Air.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *