Dukung Pendidikan Penghafal Quran dengan Salurkan 2 Ton Beras

Dalam meningkatkan layanan pendidikan anak bangsa, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) tidak saja memberikan beasiswa, tetapi juga dukungan secara rutin berupa kebutuhan sembako untuk para santri yang belajar di Pesantren Tahfidz Alquran.

“Alhamdulillah, BMH secara rutin menyalurkan amanah program beras untuk yatim dhuafa penghafal Alquraan secara rutin di tiga pesantren  binaan BMH di Sulawesi Selatan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Syamsuddin (5/2).

Amanah tersebut diterima Pesantren Tahfidz Ummul Quro (Maros), Pesantren Hidayatullah Putri (Makassar), dan Pesantren Tahfidz Ashabul Jannah (Gowa).

“Alhamdulillah untuk tiga pesantren itu, tersalurkan 2 ton beras, yang semua itu merupakan donasi dari para donatur dan kaum muhsinin yang peduli pendidikan santri penghafal Alquran,” imbuh Syam.

Program bantuan sembako ini menjadi penguat berjalanannya program belajar mengajar di pesantren. Oleh karena itu, pihak pesantren sangat bersyukur dengan adanya program ini.

“Kami sangat bersyukur sekali, beras ini kami terima saat persediaan beras di dapur santri benar-benar telah sangat menipis,” ungkap Pengasuh Pesantren Ashabul Jannah – Gowa, Nasrullah Alwi.

Syamsuddin menambahkan bahwa program ini sangat penting untuk menguatkan pembinaan yatim-dhuafa yang belajar Alquran di 32 pesantren di Sulawesi Selatan.

“Total 32 pesantren yang membutuhkan program ini. Sampai saat ini belum semua dapat terbantu. Semoga dengan dukungan masyarakat yang kian luas, program ini dapat menjangkau total 32 pesantren itu,” tuturnya.

Selain sembako, BMH juga bersinergi dengan para pengurus pesantren dalam program pembinaan ruhiyah dan mental masyarakat melalui beragam program dakwah yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik dan intens.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *