Dukung Pendidikan dengan Kirim Bantuan Beras untuk Santri

Program mencerdaskan bangsa tidak semata kala generasi muda negeri duduk di dalam kelas, terlebih seperti di masa pandemi ini. Kebutuhan pangan mereka pun merupakan satu dukungan yang amat dibutuhkan.

Atas dasar itu, Laznas BMH Perwakilan Kaltim menyalurkan amanah donatur berupa 1000 Kg beras kepada santri tahfidz di Ponpes Hidayatullah, Sempaja.

“Ini merupakan wujud komitmen BMH dimana pendidikan menjadi satu core program BMH secara nasional. Harapannya dari sisi kesehatan, kebutuhan pangan ini dapat terus terjaga, sehingga mereka dapat terus belajar dengan baik,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Timur, M. Mundzir, belum lama ini.

“Bantuan bahan pokok berupa beras ini rutin didistribusikan kepada 1500 santri tahfidz binaan BMH yang tersebar di Kaltim,” imbuhnya.

Di Ponpes yang beralamat di Jl. Perjuangan N0. 22 RT.01 Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara ini, ada 270 santri yang bermukim.

“Alhamdulillah. Jazakallah kepada BMH dan para donatur, semoga menjadi kebaikan buat kita semua dan Insya Allah menjadi amal jariyah, aaminn,” sambut Ustadz Muslim, Pengurus Ponpes Hidayatullah Sempaja.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *