Dukung Pendampingan Peningkatan Mutu Pendidikan di Lingga

Laznas BMH bersama DPW Hidayatullah Kepulauan Riau sinergi hadirkan program peningkatan mutu pendidikan dengan melakukan pendampingan pengelolaan lembaga pendidikan di Pesantren Hidayatullah Lingga.

“Upaya ini wujud konkret BMH berikan dukungan untuk kemajuan lembaga pendidikan sehingga dapat lebih baik di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terlebih di wilayah kepulauan seperti ini, kita harapkan pemerataan kualitas layanan pendidikan dapat terus diupayakan. Dan, ini adalah wujud dari pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan umat melalui BMH, dijadikan sebagai penggerak peningkatan mutu guru dan pendidikan sekaligus,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (1/10).

Dukungan BMH ini mendapat sambutan baik dari Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah, Ustadz M. Awalin.

“Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada BMH yang dalam hal ini sinergi bersama DPW Hidayatullah Kepri hadir ke tempat kami melakukan pendampingan peningkatan mutu pendidikan di sini. Semoga hal ini dapat menjadikan pendidikan yang berlangsung di sini benar-benar melahirkan generasi unggul ke depan,” ungkapnya.

Pendampingan ini meliputi peningkatan mutu pada aspek pembelajaran dan kurikulum, dari diniyah hingga sains, bahasa, termasuk di dalam administrasi, sehingga diharapkan guru dapat mengabdi dengan cara yang lebih progresif dan berkelanjutan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan pesrta seluruh dewan guru SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Lingga, yang di sei akhir ditutup dengan doa bersama yang langsung disampaikan oleh Ketua MUI Lingga, KH. Badiul Hasani.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *