Dukung Pelatihan Diklat SAR Jabar.

Belajar dan Berlatih merupakan sarana yang paling efektif untuk membentuk watak kepribadian seseorang, sehingga dia akan mampu menghadapi permasalahan dan tantangan dengan mudah, menyenangkan dan profesional.

Begitulah yang dilakukan oleh SAR Hidayatullah. Eksistensinya sebagai wadah kesukarelaan dalam kemanusiaan senantiasa aktif dalam aksi tanggap darurat kebencanaan.

“Alhamdulillah BMH selalu berupaya mendukung pelatihan yang dapat memberi manfaat besar bagi sesama, terutama dalam hal membantu menyelamatkan sesama kala musibah atau bencana terjadi,” terang Kepala BMH Perwakilan Jabar, Rahmat Hidayat.

Diklat SAR Hidayatullah sendiri berlangsung dari 22 – 31 Oktober 2021.

“Pelatihan dibuka di Pesantren Hidayatullah Soreang dan di tutup di Situ Cilenca Pangalengan Kab. Bandung,” imbuh Rahmat.

Dalam diklat ini para peserta mendapat ilmu seperti sejarah dan organisasi SAR, MFR, Tekhnik Evakuasi, Navigasi Darat, PPPM, Survival, Orientaring, ESAR, dan Water Rescue.

“Semoga Diklat ini memberikan tambahan stok relawan yang siap siaga apabila musibah terjadi, walau kita senantiasa berharap negeri ini Allah jaga dan lindungi,” tutup Rahmat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *