Dukung Kiprah Dai Tangguh Dirikan Pesantren di Dairi

Ustadz Milza Taga adalah dai tangguh yang mendapat dukungan dari Laznas BMH dan juga Pos Dai Sumatera Utara. Kini dai muda itu sedang berjuang membangun pesantren di Dusun Lau Siramben, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabuapten Dairi.

“Laznas BMH bersama Pos Dai dan juga Hidayatullah Sumatera Utara berkunjung guna memberikan dukungan atas kiprah dai tangguh muda yang berjuang membangun pesantren di titik pedalaman di Dairi,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Hakim belum lama ini.

Ustadz Milza Taga sendiri telah dua tahun berada di Dairi menjalankan amanah dakwah.

“alhamdulillah kini selama 2 tahun di sini kita mendapat tanah wakaf seluas 2600 meter persegi. Saat ini baru ada 1 unit rumah pengasuh dan telah kami bangun masjid, yang baru sampai tahap pondasi untuk ukuran masjid 10X10 meter persegi dengan total anggaran Rp. 400 juta,” ungkap Ustadz Milza.

Menjalani tugas dakwah di Dairi Ustadz Milza mengaku hanya mengandalkan ibadah, munajat dan silaturrahim kepada masyarakat.

“Kami bergerak secara alamiah saja, tidak ada pemodal atau donatur khusus yang mendanai pembangunan ini,” tuturnya.

Kabupaten Dairi sendiri termasuk daerah dengan populasi Muslim hanya 15,6% dari total penduduk 318.616 jiwa. Menuju titik ini tim BMH melakukan perjalanan darat selama 4 jam.

Pada kesempatan itu BMH memberikan bantuan untuk mendukung perjuangan Ustadz Milza Taga.

“BMH berikan bantuan untuk mendukung perjuangan Ustadz Milza Taga dalam dakwah, yang mana kini dakwahnya juga telah menjangkau beberapa desa tetangga. Pada kesempatan ini BMH menyerahkan bantuan berupa kafalah dai,” tutup Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Muthalib.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.