Dukung Gelaran Tasmi’ 1 Juz Sekali Duduk Bersama 14 Santri TPQ Ar-Rohim

BMH Perwakilan Kalimantan Utara turut berbahagia dengan lulusnya 14 santri binaan yang selama ini menuntut ilmu dan menghafalkan Alquran di TPQ Ar-Rohim, yang berada di Jl. Lestari RT.03 Gang Jambu Kelurahan Karang Harapan Tarakan Barat Kota Tarakan.

“Alhamdulillah, proses panjang penuh perjuangan para santri yang didukung oleh segenap donatur dan muzakki BMH kini telah mencapai satu hasil yang amat menggembirakan, yakni lulus Tasmi’ Juz 30. Ini adalah buah dari sinergi dan kolaborasi kita semua,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara (5/10).

Penanggungjawab Tasmi’ Juz 30, Zaini Akbar, mengatakan bahwa kegitan ini berlangsung di lokasi TPQ Ar-Rohim dan ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan.

“Alhamdulillah ini adalah yang pertama kalinya digelar. Dan, pada kesepatan ini para santri berhasil muroja’ah hafalan 1 Juz sekali duduk, yaitu Juz 30 dan mereka sangat bersemangat,” ungkapnya.

Salah satu santri yang duduk di kelas VI, Raisyanaya tampak bahagia, setelah menyelesaikan muroja’ah hafalannya.

“Alhamdulillah lancar saat muroja’ah, jadi senang dan insyaallah lebih semangat dalam menghafal ALquran, terimakasih sudah membimbing kami,” ungkap Raisyana.

Komara menambahkan bahwa dana zakat, infaq dan sedekah kaum Muslimin kepada BMH benar-benar mendorong terwujudnya perubahan secara gradual utamanya pada generasi bangsa masa depan.

“Ini semua dapat terlaksana dengan baik tidak lain karena dedikasi kaum Muslimin yang terus menunaikan zakat, menyuburkan infaq dan sedekah, sehingga perubahan dan kemajuan umat secara gradual dapat kita wujudkan bersama-sama. Semoga hadirnya 14 santri yang telah hafal Juz 30 menjadi sebab Allah merahmati kita semua,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *