Dukung Dakwah dengan Motor Dai

Kiprah dakwah para dai tangguh BMH ternyata menggugah Ibu Darmawati Mannawi.

Ibu rumah tangga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini, selalu menyimpan keinginan untuk ikut terlibat dan membersamai kerja-kerja dakwah yang penuh tantangan, di daerah-daerah binaan para dai.

Belum lama ini niat mulia itu akhirnya ia wujudkan dengan mewakafkan Sepeda Motor Suzuki Smash peninggalan almarhum suaminya untuk dijadikan sebagai motor dai.

Motor penuh kenangan itu diamanahkan kepada BMH Perwakilan Sulawesi Selatan.

Ibu Darmawati berharap, semoga sepeda motor yang diwakafkannya ini semakin kaya dengan manfaat. Memudahkan aktifitas dakwah para dai, dan menjadi bagian dari keterlibatannya bersama keluarga dalam mengurus dakwah.

“Sepeda motor ini akan diserahkan kepada Ustadz Jumaidi. Salah seorang alumni Sekolah Dai Hidayatullah yang saat ini mengemban amanah dakwah di Makassar, Sulawesi Selatan,” ungkap Syamsuddin, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Selatan.

Menurut Syamsuddin, dai muda asal Seko – Luwu Utara ini adalah salah satu dari banyak dai yang bertugas mengemban amanah dakwah, namun masih kerap terkendala disebabkan tidak memiliki sarana transportasi yang memadai.

“Alhamdulillah. Hingga saat ini, total sebanyak 14 unit Motor Dai telah BMH salurkan untuk mendukung kiprah dakwah para dai dan guru ngaji di beberapa daerah binaannya, di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Namun demikian, tentu jumlah itu masih sangat sedikit. Masih banyak dai dan guru ngaji di daerah yang membutuhkan dukungan kita agar kiprah dakwah dan pelayanannya untuk ummat dapat lebih maksimal lagi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *